Skip to main content

TIPS MEMILIH USAHA SAMPINGAN








Tips Memilih Usaha Sampingan

Tidak sedikit dari karyawan kantoran merasa penghasilannya kurang untuk mencukupi kebutuhannya sehingga mencari usaha sampingan,berikut beberapa tips untuk para karyawan kantoran untuk memilih usaha sampingan yang tepat:

  1. Carilah usaha yang tidak mengganggu waktu anda untuk kerja di kantor.Usaha sampingan adalah sumber penghasilan tambahan dan penghasilan kita bersumber dari pekerjaan kantor kita.jadi dua-dua nya harus balance dan tidak terbengkalai.usahakan kita melakukan usaha sampingan diluar jam kantor.
  2. Kenali Kemampuan atau kelebihan kita.Dalam mencari usaha sampingan kita harus mengetahui kemampuan atau kelebihan kita.apakah kita lebih cenderung ke perdagangan,pertanian,perternakan atau yang lain.Hobi pun bisa jadi usaha sampingan,contohnya Hobi mengoleksi barang-barang kuno,mengoleksi ikan hias,mengoleksi batu cincin atau banyak lainnya.
  3. Pahami resiko.Dalam usaha pasti ada untung rugi dan ada kalanya tidak berjalan dengan yang telah kita rencanakan,jadi sejak memulai usaha kita sudah harus tau dan siap mengadapi resiko di masa depan.
  4. Awali dengan usaha modal kecil.Untuk para karyawan kantoran seperti kita tidak musdah untuk mencari modal usaha yang besar,oleh karna itu kita mulai usaha dengan modal kecil.
  5. Melihat trend masa kini.memulai usaha dapat dilakukan dengan melihat trend yang sedang digemari masyarakat saat ini.intinya diperlukan daya kreasi yang tinggi.
  6. segera lakuakan.setelah semua rencana matang maka segera laksanakan dan jangan ragu.kita harus optimis bahwa usaha tersebut akan berhasil dan dapat menambah penghasilan kita.

Comments