Skip to main content

TIPS MENABUNG PINTAR



TIPS MENABUNG PINTAR

Beberapa orang sangat sulit untuk menabung namun memiliki keinginan besar untuk menabung.Banyak yang baru satu bulan mulai menabung namun tabungan sudah dikuras untuk memnuhi keperluan.berikut ini saya akan share cara menabung pintar :
  1. Lupakan tabungan anda.Agar tabungan anda tidak cepat dikuras hendaknya anda melupakan tabungan anda terlebih saat anda memerlukan uang.
  2. Ingat tabungan anda.Saat anda gajian atau mendapat bonus ingatlah bahwa anda sedang dalam program menabung,kurangi jajan dan sisihkan lah sedikit penghasilan anda untuk ditabung.
  3. Mulailah dari yang kecil.Uang receh kembalian yang sering kita anggap tidak berguna dan terkadang dibuang mulai sekarang hendaknya anda tabung.bagaimana kita akan mendapatkan sesuatu yang besari bila yang kecil kita abaikan.
  4. Pikirkan suatu tujuan atau barang impian yang ingin dimilik.Dalam menabung anda harus punya tujuan atau sesuatu yang ada impikan untuk anda beli dari hasil menabung.Jadi setiap anda berpikir ingin menguras tabungan hendaknya anda ingat bahwa anda memiliki tujuan yang harus dicapai.
  5. Jangan letakkan tabungan ditempat yang mudah dilihat.Letakkan tabungan anda ditempat yang tidak sering anda lihat.Khawatirnya ketika anda memerlukan uang timbullah keinginan anda untuk menguras tabungan saat anda melihatnya.
  6. Menempel moto-moto tentang semangat menabung dikamar anda.Dengan menempel tempelan tentang moto-moto semangat menabungakan dapat menghilangkan rasa ingin untuk membongkar tabungan ketika anda kepepet.


Comments